Senin, 04 April 2016

Siswa Kelas IX Ujian Praktek Seni Budaya

Selasa, 5 April 2016




Sebanyak 117 siswa Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti ujian praktek mata pelajaran Seni Budaya di kelas masing-masing, Selasa (05/04/2016) pagi.

Guru Seni Budaya MTsN Angkinang, Hasiati, S.Ag menyampaikan, ujian praktek kali ini siswa Kelas IX MTsN Angkinang ditugaskan membuat kerajinan tangan berbahan baku kertas koran bekas. “Dengan aneka jenis kerajinan yang dihasilkan seperti tempat tisu, figura, tas kecil, dsb,” ungkap Hasiati.

Menurut Hasiati, siswa mengerjakan tugas tersebut secara berkelompok, dimana satu kelompok terdiri dari lima orang. “Masing-masing siswa berbagi tugas membawa alat dan bahan penunjang praktek ujian Seni Budaya tersebut,” ujar Hasiati.

Dengan adanya praktek ini, Hasiati mengharapkan siswa termotivasi menyelesaikan pekerjaannya untuk mendapatkan hasil yang bagus dan maksimal, bila bagus nilainya akan tinggi. “Sehingga para siswa begitu semangat dan bergairah mengikutinya,” ujar Hasiati.

Salah seorang siswa Kelas IX C MTsN Angkinang, Muhammad Hendra mengakui menghadapi ujian praktek Seni Budaya ia sudah menyiapkan diri terlebih dahulu dengan alat-alat praktek seperti kertas koran, lem, gunting, dsb. “Saya mengerjakan tugas ini secara bersama-sama dengan anggota kelompok lainnya,” ujar Hendra, begitu sapaan akrabnya.

Hendra mengatakan hasil dari ujian praktek Seni Budaya bisa sesuai dengan yang diharapkan, dimana kerajinan tangan yang dibuat untuk dinilai dan dipajang. “Selain nilai yang didapatkan juga karya ini bisa jadi koleksi kenang-kenangan kami di madrasah,” ujar Hendra. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)