Minggu, 10 April 2016

MTsN Angkinang Gelar Haulan Guru Sekumpul

Senin, 11 Maret 2016




Haulan ke 11 KH Zaini Abdul Gani atau yang akrab dikenal dengan Guru Sekumpul, seorang ulama kharismatik Kalimantan Selatan asal Martapura, digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Sabtu (09/04/2016) pukul 07.30 WITA.

Tampak hadir dalam acara tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang, Hj Fahriani, unsur Wakil Kepala Madrasah (Wakamad), dewan guru, karyawan madrasah, dan seluruh siswa MTsN Angkinang, yang memadati tempat acara, tepatnya di depan ruang dewan guru.

Pembina Keagamaan MTsN Angkinang, Musthapa Hadi, S.Pd.I menyampaikan, acara diawali dengan pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan pembacaan Burdah yang dibawakan siswa-siswi. “Seluruh komponen di MTsN Angkinang tampak khusyuk mengikuti kegiatan ini hingga selesai,” ujar Musthapa Hadi.

Menurut Musthapa, begitu sapaan akrabnya, haulan tersebut merupakan salah satu agenda rutin tahunan di madrasahnya. “Jadi kami selalu menjalankan kegiatan untuk kebaikan bersama,” ujar Musthapa Hadi.

Sementara itu Kamad Gazali menyebutkan haulan digelar sebagai wujud rasa cinta dan peduli terhadap ulama yang cukup terkenal, bukan hanya di Kalsel tapi juga di seluruh Indonesia bahkan dunia. “Kita bisa mencontoh teladan yang baik pada diri Guru Sekumpul,” ujar Gazali. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)