Senin, 11 April 2016

Kepala Madrasah Tekankan Kejujuran Kepada Siswa

Senin, 11 April 2016




Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Gazali, S.Ag, M.Pd.I menekankan arti pentingnya kejujuran, saat memberikan arahan kepada 117 siswa Kelas IX, sebelum mengikuti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) hari pertama, Senin (11/04/2016) pagi.

Kepada siswa Kamad Gazali menyampaikan UAMBN bisa diikuti secara tertib dan lancar, dengan diawali niat tulus dan ikhlas, selain itu dalam mengikuti UAMBN selalu menjunjung tinggi kejujuran. “Dengan kejujuran yang kalian berikan saat menjawab soal akan memunculkan rasa segan untuk berbuat kecurangan,” ujar Gazali.

Menurut Gazali kejujuran merupakan modal utama menggapai kesuksesan, seperti disaat UAMBN mengerjakan soal dengan tidak meniru dari teman atau membawa contekan dari rumah. “Insya Allah kalian bisa meraih keberhasilan lewat kejujuran yang sudah ditanamkan,” ujar Gazali.

Salah seorang siswa Kelas IX E MTsN Angkinang yang mengikuti UAMBN, Muhammad Zairullah, mengakui apa yang disampaikan oleh Kamad Gazali tersebut akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. “UAMBN yang kami jalani ini bisa diikuti dengan lancar berkat kejujuran yang dijunjung tinggi,” ujar Muhammad Zairullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...