Selasa, 05 April 2016

Motivasi Menulis

Rabu, 6 April 2016


Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. (Pramoedya Ananta Toer)

Ketika sebuah karya selesai ditulis, maka pengarang tak mati. Ia baru saja memperpanjang umurnya lagi. (Helvy Tiana Rosa)

Apa boleh buat, jalan seorang penulis adalah jalan kreativitas, di mana segenap penghayatannya terhadap setiap inci gerak kehidupan, dari setiap detik dalam hidupnya, ditumpahkan dengan jujur dan total, seperti setiap orang yang berusaha setia kepada hidup itu sendiri—satu-satunya hal yang membuat kita ada. (Seno Gumira Ajidarma)

Menulis adalah mencipta, dalam suatu penciptaan seseorang mengarahkan tidak hanya semua pengetahuan, daya, dan kemampuannya saja, tetapi ia sertakan seluruh jiwa dan nafas hidupnya.

Kalau kamu bukan anak raja dan engkau bukan anak ulama besar, maka jadilah penulis. (Imam Al- Ghazali)

Jika aku menulis dilarang, aku akan menulis dengan tetes darah! (Wiji Thukul)

Untuk menjadi penulis, yang dibutuhkan hanyalah kemauan keras untuk menulis dan kemudian mempraktekkannya, orang yang hanya mempunyai kemauan untuk menulis namun tidak pernah melakukannya maka ia sama saja dengan bermimpi untuk memiliki mobil, tanpa ada usaha dan kerja keras untuk memilikinya. (Stephen King)

Sepintar dan secerdas apapun anda bila itu hanya ada di otak anda maka Anda bukanlah termasuk orang yang pintar dan cerdas seperti kata orang. Tetapi sebodoh dan setolol apapun anda bila anda mampu merangkai imajinasi dan kata kata dalam tulisan maka anda bukanlah sebodoh dan setolol seperti yang orang orang katakan, Maka… Menulislah!!! Biar kelihatan anda itu sebenarnya pintar atau bodoh. (Askar Marlindo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...