Senin, 04 April 2016

Pemuda Tani HSS ke Jepang

Selasa, 5 April 2016




Pemuda tani Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Abdurrasid terpilih sebagai peserta magang di Jepang (JAEC Tokyo) selama satu tahun untuk memperdalam ilmu pertanian di negeri sakura tersebut.

Menurut Abdurrasid, kesempatan ini merupakan kesempatan emas yang tidak akan disia-siakan untuk menimba ilmu pertanian di negara maju tersebut. "Sebagai salah satu Pemuda di Kabupaten HSS, saya sangat senang dan bangga bisa magang di Jepang untuk menambah wawasan di negara yang terkenal dengan kemajuan teknologinya tersebut," ujar Abdurrasid.

Warga daerah Toba Desa Wasah Hulu, Kecamatan Simpur itu, mengaku menekuni sektor pertanian sejak kecil, karena berasal dari keluarga petani. Kepergian Abdurrasid yang direncanakan selama satu tahun ini dilepas oleh Bupati HSS, H Achmad Fikry di ruang kerjanya, baru-baru tadi.

Bupati H Achmad Fikry berharap, langkah Abdurrasid ini akan mampu memotivasi para pemuda lainnya di HSS untuk tidak segan-segan berkecimpung di sektor pertanian. "Ini membuktikan, bahwa sektor pertanian juga menjadi hal yang menjanjikan, bila ditekuni dan terus dikembangkan," katanya.

Bupati juga berpesan agar Abdurrasid memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, dengan cara selalu menjaga kesehatan selama di Jepang, karena selain iklim dan cuaca yang berbeda, tingkat disiplin kerja di Jepang sangat tinggi. "Saya berharap, keberangkatan Rasid ke Jepang akan membuat para pemuda mencintai pertanian, saya berharap nantinya Abdurrasid menjadi penyuluh pertanian di Kabupaten HSS," katanya.

Kepala Badan Penyuluh dan Ketahanan Pangan Kabupaten HSS, Ir H Saifullah mengatakan, tujuan magang adalah membentuk watak, keterampilan, dan etos kerja pemuda tani sebagai bekal untuk menjadi wirausahawan muda mandiri. “Hasil dari kegiatan magang yang dilakukan oleh pemuda tani sebelumnya, cukup berhasil dalam mengembangkan pembangunan pertanian di tanah air,” ujarnya. (fathurrahman)

Sumber : Antaranews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...