Kamis, 14 April 2016

Rakor KUA dan Penyuluh di Kantor Kemenag HSS

Kamis, 14 April 2016




Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs. Abd Wahab Sya’rani mengatakan, pegawai Kemenag memiliki tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Penyuluh Agama Islam (PAI) harus bersinergi sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN),” ujarnya pada kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) yang dilaksanakan oleh Seksi Bimas Islam di Aula Kantor Kemenag HSS Jalan Jenderal Sudirman Kandangan, Selasa (12/04/2016).

Lebih lanjut lagi Abd Wahab menyampaikan setiap pekerjaan yang dilakukan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berdasarkan tugas yang sudah diberikan  pasti akan ada yang menilai. “Penilaian tersebut mencakup penilaian secara administratif dilakukan oleh kantor tempat ia bertugas dan penilaian sosial oleh masyarakat,” ujar Abd Wahab.

Selain itu dikatakan Abd Wahab, penyuluh identitik dengan syiar, mulai dari pengajian, kegiatan sosial keagamaan, termasuk di lingkup KUA sendiri. “Kepala KUA dan Penyuluh harus bisa bermitra, bekerjasama dalam melayani masyarakat di tingkat kecamatan masing-masing,” katanya.

Sementara itu Kasi Bimas Islam Kantor Kemenag HSS, Drs. Abdul Haris menuturkan pentingnya kesadaran ASN Kemenag, khususnya KUA dan PAI untuk mengkomunikasikan berbagai kegiatan yang dilaksanakan, sehingga masyarakat dapat mengetahui kiprah KUA dan para penyuluh agama.

“Saya berharap KUA dan Penyuluh jangan sampai berjalan masing-masing bekerjalah berdasarkan semangat 5 nilai budaya kerja yaitu, integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, keteladanan,” harapnya.

Kegiatan rakor sendiri diikuti 40 orang peserta, yang terdiri dari Kepala KUA dan PAI se Kabupaten HSS, serta dilaksanakan selama satu hari. (bahrul ilmi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...