Kamis, 14 April 2016

MTsN Angkinang Siap Tampilkan Tari Assalammualaikum

Jum'at, 15 April 2016




Tari Assalammualaikum disiapkan pihak Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) untuk menghadapi Gelar Senja Tingkat Kecamatan Angkinang dalam waktu dekat ini.

Salah seorang guru MTsN Angkinang Ahmad Yamani, S.Ag menyampaikan siswi yang sudah dipilih sebagai penari, rutin mengikuti latihan Tari Assalammualaikum setiap sore di halaman depan madrasah. “Yang melatih saya sendiri,” ujar Ahmad Yamani, saat dihubungi Kamis (14/04/2016).

Menurut Yamani, sebanyak sembilan orang siswi yang berlatih berasal dari Kelas VII, dimana dalam latihan beberapa hari mereka cukup mampu menjalankan materi tarian yang akan dibawakan. “Tari ini akan ditampilkan sebagai bentuk menyambut kedatangan tamu undangan pada Gelar Senja di MTsN Angkinang,” ujar Yamani.

Salah seorang siswi yang menjadi anggota penari, Ria Lestia Nur mengaku ia bersama rekan-rekannya mulai beradaptasi dengan materi tari yang diberikan. “Mudahan semua gerak tari bisa dikuasai dan tampil dengan bagus saat Gelar Senja nanti,” ujar Ria Lestia Nur. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...