Senin, 11 April 2016

MTsN Angkinang Terima Bantuan Pohon Pelindung

Selasa, 12 April 2016




Dinas Lingkungan Hidup (LH) Tata Kota Perdesaan (Takoper) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) memberikan bantuan pohon pelindung kepada Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Senin (11/04/16) pagi.

Bantuan diserahkan Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan Dinas LH Takoper HSS, Herli Wahyuni kepada Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang Hj Fahriani, disaksikan staf Dinas LH Takoper HSS dan perwakilan guru MTsN Angkinang, di areal pembibitan tanaman Dinas LH Takoper HSS Jalan A Yani Km 3 Gambah Luar, Kecamatan Kandangan.

Kabid Pertamanan, Herli Wahyuni menyampaikan bantuan pohon pelindung tersebut sebagai upaya kepedulian pihaknya terhadap MTsN Angkinang dalam rangka menyiapkan diri mengikuti penilaian Adiwiyata tingkat provinsi. “Kami turut membantu madrasah / sekolah yang sudah berprestasi pada Adiwiyata tingkat Kabupaten HSS,” ujar Herli Wahyuni.

Menurut Herli Wahyuni, ada 25 batang pohon yang diberikan dengan berbagai jenis seperti ketapang, trembesi, dan sebagainya, dimana kebijakan penanamannya diserahkan kepada pihak MTsN Angkinang. “Mudahan pohon ini bisa bermanfaat untuk penghijauan dan kelestarian lingkungan di MTsN Angkinang,” ujar Herli Wahyuni.

Kepala Tata Usaha (TU) MTsN Angkinang Hj Fahriani sangat berterima kasih kepada pihak Dinas LH Takoper HSS, dalam hal ini Bidang Pertamanan yang memberikan bantuan pohon pelindung, yang sangat berarti demi menunjang madrasah berwawasan lingkungan. “Pohon tersebut akan kami tanam di lahan kosong di belakang dan pematang sawah milik madrasah,” ujar Hj Fahriani.

Ditambahkan Hj Fahriani pohon-pohon tersebut setelah ditanam akan dijaga dan dirawat setiap hari secara intensif, sehingga bisa tumbuh sesuai yang diharapkan. “Seluruh komponen akan dilibatkan untuk pemeliharaan pohon itu secara terjadwal dan berkesinambungan,” pungkas Hj Fahriani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...