Kamis, 16 Oktober 2014

Lebih Dekat Dengan Nursyaifa Aziza

Kamis, 16 Oktober 2014


            Nama lengkapnya Nursyaifa Aziza. Biasa dipanggil Syaifa. Lahir di Angkinang, 29 Desember 2001. Ia anak tunggal dari pasangan M Syaifullah dan Nurhidayah. Ayahnya bekerja di PDAM HSS sementara ibunya IRT. Sekarang duduk dibangku Kelas VII C MTsN Angkinang. Pelajaran favoritnya Fiqih. Yang dilakukan sepulang sekolah mengerjakan PR, membantu orangtua, makan dan tidur. Pada hari libur membantu orangtua. Shalat berjamaah di rumah. Tinggal di Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinnag, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Masjid Al Aman dan Langgar Al Kautsar dekat dengan rumahnya.
Orangtua mendidiknya dengan keras, tegas, ramah, tulus, dan ikhlas. Mulai Kelas IV – V peringkat II. Kelas VI peringkat III. Yang disukai saat berada di sekolah lingkungannya bersih, sehat, dan aman. Suka menonton acara di televisi film Korea, kartun, selebritis, dan berita terkini. Bercita-cita ingin jadi pilot. Hobi membaca. Mempunyai berat badan 51 kg dan tinggi badan 150 cm. Tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA. Yang berkesan waktu kecil tersesat, memasak telor dadar rinjingnya meledak. Pernah dimarahi orangtua karena tidak shalat. Bila melihat teman sedang kesulitan ia berusaha untuk membantunya.
Pernah ke Pantai Batakan, Kabupaten Tanah Laut dalam rangka perayaan tahun baru. Naik mobil pribadi kesana. Bersama ayah dan ibu. Berangkat dari rumah pukul 04.00 WITA. Tiba sekitar pukul 12.00 WITA. Yang dilaksanakan disana membuat istana pasir, naik delman, naik perahu ke Pulau Datu, menyewa pelampung, naik banana boat. Selama dua hari berada disana. Ziarah ke Pulau Datu. Lautnya begitu indah saat matahari terbenam. Yang dibawa pulang ke rumah kapal yang terbuat dari karang dan berbagai kerajinan. Ada rencana untuk kembali kesana. Suasana disana bersih, indah dan nyaman. Menyempatkan shalat disana. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...