Kamis, 16 Oktober 2014

Mushala MTsN Angkinang Aman Dari Longsor

Jum'at, 17 Oktober 2014




            Setelah beberapa bulan dikerjakan akhirnya siring sungai Angkinang yang tepat berada di belakang mushala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang selesai juga. Komponen di MTsN Angkinang beserta warga Desa Angkinang Selatan sangat senang atas bantuan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) itu.
            “ Alhamdulillah bisa selesai juga. Proposal yang kami ajukan tahun 2012 silam ditanggapi Dinas PU HSS dan sekarang menjadi kenyataan,” ucap Abdurrahman, Wakamad Humas MTsN Angkinang, Jum’at (17/10/2014).
            Sebelumnya, disampaikan Abdurrahman, pihaknya merasa was-was karena mushala yang jaraknya hanya beberapa meter dari tepi sungai Angkinang terancam ambruk akibat longsor. “ Selain mushala MTsN Angkinang juga rumah penduduk sekitar  terancam ambruk. Lalu muncul upaya untuk mengatasinya bersama Komite Madrasah dengan mengajukan proposal agar bisa mengatasi masalah itu ke Dinas PU HSS,” ujar Abdurrahman.
            Abdurrahman, mengatakan menunggu selama beberapa tahun dengan penuh kesabaran akhirnya bisa diselesaikan juga. “Kami atas nama keluarga besar MTsN Angkinang serta warga sekitar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSS dalam hal ini Dinas PU HSS atas kepeduliannya dengan membuatkan siring ,” ujar Abdurrahman.
            Fahly Nazar, siswa kelas VIII A, mengaku juga merasa senang adanya siring yang dibuat di belakang madrasahnya itu. “ Sebelumnya saat bermain di sekitar mushala takut terjatuh ke sungai. Alhamdulillah sekarang terasa aman dari longsor yang sewaktu-waktu bisa mengancam karena dibuatkan siring. Selain itu rumah saya dan warga lainnya juga ikut aman,” ujar Fahly Nazar, yang rumahnya tak jauh dari MTsN Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)