Jumat, 17 Oktober 2014

Mahasiswa Ikut Jaga Piket Harian

Sabtu, 18 Oktober 2014




            Selain menjalankan tugas utama 7 (tujuh) mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) juga ikut melakukan tugas lain selama Praktek Mengajar B di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang.
            Mereka ikut membantu piket harian. Secara bergantian stand by di tempat piket yang sudah disediakan. Juga berkeliling kelas untuk mencatat data siswa yang absen. Lalu memasang tanda jam pelajaran setiap perubahan waktu. “Tugas ini kami jalankan sebagai bagian dari proses pendidikan di MTsN Angkinang,” ujar Rina Fatimah, salah seorang mahasiswa, Sabtu (18/10/2014).
            Selain praktek mengajar, dikatakan Rina Fatimah, tugas piket ini juga bisa merupakan bagian dari menjalankan tugas. “ Kami secara bergantian bila tak ada tugas praktek mengajar membantu piket harian guru MTsN Angkinang,” ujar Rina Fatimah.
            Dengan begitu, disampaikan Rina Fatimah, proses pendidikan tetap berjalan sesuai apa yang diinginkan. “ Karena ini sudah merupakan bagian dari pengabdian kami di tempat tugas,” ujar Rina Fatimah.
            Mawariah, S.Pd.I, Wakamad Kurikulum MTsN Angkinang, apa yang dilakukan mahasiswa STAI ini cukup membantu pihaknya dalam kegiatan sehari-hari. “ Selain praktek mengajar mereka kami tugaskan juga untuk membantu jaga piket. Mereka dengan ikhlas melakukannya,” ujar Mawariah.
            Mawariah berharap kerjasama yang dilakukan ini tetap terjaga hingga mereka selesai praktek nantinya. “Selama praktek mengajar di MTsN Angkinang mudahan para mahasiswa bisa memberikan yang terbaik untuk terlaksananya proses belajar-mengajar yang baik dan sesuai harapan,” ujar Mawariah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...