Senin, 20 Oktober 2014

Logo dan Makna Persilada MTs HSS

Senin, 20 Oktober 2014





1.Tali yang membentuk simpul mati melambangkan bahwa pramuka selalu mempererat tali silaturrahmi, tidak terpecah belah dan merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

2.Warna hijau yang melingkar mengandung makna bahwa gerakan pramuka yang berada dilingkup Kementerian Agama adalah pemuda yang selalu mewarnai kehidupannya dengan kehidupan yang agamis.

3.Warna biru tua yang dipergunakan dalam lambang Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yaitu melambangkan kesetiaan.

4.Logo Kementerian Agama mengandung makna dengan iman yang teguh dan hati yang suci serta menghayati dan mengamalkan Pancasila yang merupakan tuntutan dan pegangan hidup dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara, karyawan Kementerian Agama bertekad bahwa mengabdi kepada negara adalah ibadah.

5.Tunas kelapa adalah lambang gerakan pramuka Indonesia yang mengandung pengertian bahwa generasi muda yang selalu berkarya, rohaniah dan jasmaniah sehat, kuat, dan ulet, dalam menghadapi segala tantangan hidup dan dalam menempuh segala ujian dan kesukaran untuk mengabdi kepada tanah air dan bangsa Indonesia. Pemuda yang dapat menyesuaikan diri dalam masyarakat dimana ia berada dan dalam keadaan yang bagaimanapun, mempunyai cita-cita yang tinggi dan lurus, yang mulia dan jujur dan tetap tegak tidak mudah diombang-ambingkan, berpegang teguh dasar-dasar dan landasan-landasan yang baik, benar kuat dan nyata, pemuda yang mempunyai tekad dan keyakinan untuk memperkuat diri guna mencapai cita-citanya manusia yang berguna dan membaktikan diri dan kegunaannya kepada tanah air, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, agama serta kepada umat manusia.

6.Warna Merah Putih adalah warna bendera Indoneisa yang mengandung makna bahwa rakyat Indonesia selalu berjiwa patriot, suci dalam bertindak dan berbuat dan berani dalam membela kebenaran demi keutuhan NKRI.



Arti Keselurahan

Bahwa pramuka yang berada dilingkup Kementerian Agama selalu bersilaturrahmi, tidak berpecah belah, mengabdi pada bangsa dan negara demi cita-cita yang luhur dengan berpegang pada landasan dan dasar-dasar yang kuat dan benar dan mewarnai hidup dengan keagamaan serta memegang kesetiaan demi mewujudkan kabupaten yang religius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...