Kamis, 16 Oktober 2014

Latihan Tari Rudat Diintensifkan

Kamis, 16 Oktober 2014




            Dalam waktu dekat ini akan digelar Lomba Tari Rudat se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Menurut rencana Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang akan mengirim wakilnya. Agar nanti bisa tampil dengan baik dalam beberapa hari ini usai pulang sekolah sebanyak 15 siswa mengikuti latihan.
            Para siswa dari Kelas VII dan VIII yang sudah terpilih itu mengikuti latihan dengan intensif. “ Tari Rudat tersebut akan dibawakan pada ajang Rampai Muharam dan Pentas Seni yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata HSS. Latihannya mungkin lebih banyak lagi setiap minggunya. Target kami bisa menoreh prestasi pada ajang ini,” tutur Akhmad Yamani, S.Ag, guru MTsN Angkinang yang melatih Tari Rudat, Kamis (16/10/2014).
            Akhmad Yamani berharap kebersamaan dan kekompakan akan terus tercipta saat latihan. “ Hingga nanti terbiasa saat tampil  dengan gerakan yang rentak dan bagus,” ujarnya.
            Salsabila Febrina, siswi Kelas VII D yang ikut Tari Rudat terpaksa dalam beberapa minggu ini pulang ke rumah hingga sore. “ Karena rumah saya jauh di Pangambau, Hulu Sungai Tengah, jadi saya tidak langsung pulang,” ujar Salsabila, begitu ia biasa disapa.
            Salsabila menyatakan walau begitu ia tetap semangat untuk ikut. “ Karena senang menari, saya tetap hadir dan mengikuti latihan dengan serius. Mudahan nanti bersama teman-teman bisa tampil maksimal pada ajang seni terbesar di Bumi Antaludin tersebut dan mempersembahkan yang terbaik untuk madrasah tercinta,” ujar Salsabila. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...