Kamis, 30 Oktober 2014

Penyuluhan P4MN di MTsN Angkinang

Kamis, 30 Oktober 2014




            Bertempat di ruang Kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (30/10/2014) pukul 09.00 WITA digelar Penyuluhan Pencegahan Peredaran / Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba (P4MN) Bagi Pelajar SLTP / SLTA di Kabupaten HSS. Acara ini dihelat Badan Penanggulangan Bencana Kesatuan Bangsa dan Politik (BPB Kesbangpol) Kabupaten HSS. Diikuti sekitar 100 siswa MTsN Angkinang.
            Hadir pada kesempatan tersebut Kepala BPB Kesbangpol HSS, Drs HM Yusuf Effendi, M.AP,  Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Wakamad Humas, Abdurrahman, Wakamad Kesiswaan, H Saleh Suaidi, S.Ag, Para Wali Kelas IX, dan siswa peserta penyuluhan.
            Kamad Gazali mendukung madrasahnya diberi kehormatan untuk menyelenggarakan acara ini. “Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Kami menyambut hangat kegiatan ini diselenggarakan di tempat kami. Madrasah kami bisa menjadi mitra kerja SKPD di Pemkab HSS, “ ujar Gazali. 
            Kepala BPB Kesbangpol HSS, Yusuf Effendi menyampaikan saat ini penyalahgunaan narkoba dan miras sudah merajalela. “ Termasuk juga di Kabupaten HSS. Untuk itu berbagai upaya dilakukan untuk mencegahnya. Salah satu upaya diantaranya mengadakan penyuluhan ini. Agar ada bekal yang diperoleh. Sehingga bisa menghindari dan mencegahnya,” ujar Yusuf Effendi.
            Muhammad Ari, siswa Kelas IX B, mengatakan penyuluhan narkoba ini cukup bagus diikuti para pelajar seperti dirinya. “Dengan kegiatan ini kita banyak mengetahui seluk-beluk narkoba dan penyalahgunaannya di masyarakat. Sehingga sedini mungkin kita berusaha untuk menjauhi dan menghindarinya,” ujar Muhammad Ari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...