Senin, 20 Oktober 2014

Mahalarat di Desa Angkinang Selatan

Senin, 20 Oktober 2014


            Langgar Al Kautsar yang ada di RT.1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (19/10/2014) malam tampak penuh sesak oleh jamaah. Baik tua, muda, anak-anak, laki-laki dan perempuan.

            Malam itu digelar acara mahalarat. Yaitu sebuah prosesi dalam rangka mengawali bahuma di desa tersebut. Acara diawali dengan shalat Maghrib. Setelah itu shalat Hajat yang dipimpin oleh Ustadz H Bakeri dari Kandangan. Usai shalat hajat membaca surah Yasin, shalawat Kamilah, dan do’a. Dilanjutkan Tausyiah singkat dibawakan Ustadz H Bakeri. Usai tausyiah shalat Isya.

            Usai shalat Isya warga bersama-sama menikmati sajian yang sudah disiapkan berupa nasi bungkus, lamang beserta hintalu jaruk. “ Acara ini rutin digelar dalam rangka mengawali bahuma. Dengan harapan hasil yang didapat nanti bisa melimpah dan berkah,” ujar Suhaimi, warga Angkinang Selatan. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...