Rabu, 29 Oktober 2014

Lomba Blog Bertema Kabupaten HSS

Kamis, 30 Oktober 2014




            Untuk menampilkan kekhasan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di mata dunia, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten HSS mengadakan Lomba Blog Karya Tulis Antar Pelajar se HSS. Untuk itu pada Senin (27/10/2014) pukul 09.00 WITA digelar pembukaan pendaftaran dan penjelasan lomba di Aula Kantor Dishubkominfo HSS Jalan Aluh Idut Kandangan.
            Acara ini dihadiri Kepala Dishubkominfo HSS, Drs Tafrinsyah, M.Si, Panitia Lomba Blog. Juga para siswa peserta dan pendamping  dari berbagai sekolah di Kabupaten HSS. “Mudahan lomba ini bisa diikuti dengan sebaik mungkin. Juga memberi manfaat bagi kita. Sebagai sarana mempromosikan Kabupaten HSS dalam bentuk blog. Sehingga bisa dikenal luas tidak hanya di Indonesia tapi dunia,” ujar Tafrinsyah.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang menyertakan sekitar 6 siswa untuk mengikuti kegiatan ini. “ Kami menyertakan 6 siswa untuk mengikuti lomba blog ini. Mereka berasal dari Kelas VII, VIII, dan IX yang sudah terpilih. Akan diberikan bimbingan selama mengikuti kegiatan tersebut,” tutur Musthapa Hadi, S.Pd.I, pendamping siswa MTsN Angkinang.
            Menurut Musthapa Hadi, untuk yang awal siswa akan ditugaskan membuat artikel sesuai tema yakni Cinta Kabupaten HSS. “Setelah itu diberikan bimbingan cara membuat blog sesuai dengan aturan yang telah disampaikan panitia lomba. Dimana pengisian karya tulis di blog sejak sekarang hingga 4 Desember 2014 nanti,” ujar Musthapa.
            Musthapa berharap, anak didiknya bisa berpartisipasi dengan baik dalam ajang ini. “ yang penting kami ikut serta. Menambah wawasan dan pengetahuan membuat blog. Mudahan bisa memberikan yang terbaik bagi madrasah,” ujar Musthapa.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A, ia termasuk siswa yang ditunjuk ikut lomba ini. “Walau masih asing tapi saya akan ikut lomba blog ini. Saya tertarik untuk menampilkan kekayaan khazanah Kabupaten HSS lewat dunia maya,” ujar Ainun Nimah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)