Rabu, 29 Oktober 2014

MTsN Angkinang Hadiri Sosialisasi SAIBA 2014

Kamis, 30 Oktober 2014




            Dalam rangka menyongsong penerapan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) yang secara serentak akan dilaksanakan mulai 1 Januari 2015. Hal ini sebagaimana diamanatkan dalam PP 71  Tahun 2010 Tentang Sistem Akuntansi Pemerintah, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Barabai menggelar Sosialisasi Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual Senin (27/10/2014) pukul 09.00 WITA di Aula KPPN Barabai Jalan Ir PM Noor No 28 Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).
            “Karena cukup penting setiap satker mengirim satu wakilnya yang berkompeten untuk mengikuti acara ini. Biaya perjalanan dinas peserta dibebankan pada DIPA satker masing-masing,” ujar Khairil Indra, Kepala KPPN Barabai.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengirim seorang Bendaharawan, Nurhasanah untuk mengikuti acara sosialisasi tersebut. “Saya hadir mengikuti acara ini karena sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya yaitu untuk satker lingkup Kabupaten HSS. Sedang dari Kabupaten HST sudah pada 20 Oktober lalu, serta Kabupaten Tapin pada 28 Oktober,” ujar Nurhasanah.
            Menurut Nurhasanah, kegiatan ini sangat besar manfaatnya. “ Karena cukup penting sebagai penunjang tugas dibagian administrasi satker khususnya masalah keuangan,” ujar Nurhasanah.
            Hasil dari kegiatan ini, diharapkan Nurhasanah bisa diaplikasikan di madrasahnya. “ Tak semua bisa dimengerti. Tapi sambil belajar dengan yang lain sedikit demi sedikit akan bisa saya terapkan dan dijalankan,” ujar Nurhasanah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)