Jumat, 17 Oktober 2014

Persilada II HSS Digelar di Hamak

Sabtu, 18 Oktober 2014




            Kelompok Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (K3MTs) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) akan menggelar perkemahan bertajuk Perkemahan Silaturrahmi Daerah (Persilada) II MTs Tahun 2014 se Kabupaten HSS di Bumi Perkemahan (Buper) Hamak Timur, Kecamatan Telaga Langsat, 31 Oktober s.d 2 November 2014.
            Menurut Ketua K3MTs HSS, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, kegiatan ini akan diikuti regu putera-puteri pramuka utusan MTs baik negeri maupun swasta se Kabupaten HSS. “Berbagai lomba bakal digelar. Even dua tahunan ini diperkirakan berlangsung meriah. Panitia jauh-jauh hari menyiapkan pelaksanaan ini,”ujar Gazali, Sabtu (18/10/2014).
            Tujuan Persilada, disampaikan Gazali, untuk menanamkan pengetahuan yang berdasarkan iman dan taqwa. “ Juga menanamkan disiplin dan mental yang lebih baik. Pembelajaran materi pengetahuan dan keterampilan kepramukaan bagi anggota pramuka di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten HSS khususnya,” ujar Gazali, yang juga Kepala MTsN Angkinang ini.
            Sementara Akhmad Yamani, S.Ag, Pembina Pramuka MTsN Angkinang, madrasahnya akan berpartisipasi pada ajang ini. “ Kesempatan emas ini tak ingin disia-siakan. Selain menambah wawasan juga ingin menoreh prestasi. Kami ingin mengulang kesuksesan saat Persilada I Tahun 2012 lalu,” ujar Akhmad Yamani.
Disampaikan Akhmad Yamani, berbagai persiapan telah dilakukan. “ Kami rencananya mengirim satu regu putera dan satu regu puteri. Anggota pramuka MTsN Angkinang tiap sore Jum’at datang ke madrasah untuk menyiapkan diri dan terus melakukan latihan beberapa kali sebelum kegiatan itu berlangsung,” ujar Akhmad Yamani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...