Rabu, 29 Oktober 2014

Musda IPI HSS dan Seminar Pengelola Perpustakaan

Kamis, 30 Oktober 2014






            Bertempat di Aula Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (29/10/2014) digelar Musyawarah Daerah (Musda) Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) dan Seminar Pengelola Perpustakaan Sekolah.

            Kegiatan ini diikuti puluhan peserta perwakilan sekolah yang ada di Kabupaten HSS. Termasuk salah satunya dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang diwakili Muhammad Jazuli, S.S, Kepala Perpustakaan Darul Fikri di madrasah tersebut.

            Menurut Muhammad Jazuli, kegiatan ini dibuka oleh Kepala KPDAD HSS, Drs H Matyasin. “ Acara dimulai sekitar pukul 08.00 WITA. Yang sebelumnya dilakukan check in peserta. Kemudian ada sambutan-sambutan dan penyampaian materi. Kegiatan ini sangat antusias diikuti peserta,” tutur Muhammad Jazuli.

            Disampaikan Jazuli, pada Musda IPI HSS ditetapkan beberapa kepengurusan. “Juga agenda kerja yang akan dijalankan nantinya. Sementara pada seminar peserta mendapat materi dari beberapa nara sumber diantaranya dari KPDAD HSS,” ujar Jazuli.

            Jazuli berharap, dari kegiatan yang ia ikuti ini menambah wawasan di bidang perpustakaan. “Sehingga pengelolaan perpustakaan lebih baik. Juga menambah semangat para pengelola perpustakaan dalam bekerja karena ada wadah yang menaungi yakni IPI HSS,” pungkas Jazuli. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)