Senin, 20 Oktober 2014

Latihan Gabungan Pramuka di Kodim 1003 Kandangan

Selasa, 21 Oktober 2014




           Ada yang menarik saat kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang di Kodim 1003 Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Minggu (19/10/2014) pagi.
            Ainun Ni’mah, siswi Kelas VII A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang yang mewakili madrasahnya cukup berani naik pohon pada materi latihan mountainering dalam kegiatan tersebut. Ia satu-satunya anggota pramuka perempuan yang berani tampil. Dengan dibantu pemandu walau sempat deg-degan. Ia naik pohon setinggi puluhan meter. Sekitar beberapa menit berada disana.
            “Saat dipanggil siapa yang berani naik ke atas pohon dekat Kodim 1003 Kandangan. Saya langsung mengacungkan jari. Dengan kemampuan saya bisa naik keatas pohon menggunakan tali-temali yang sudah disiapkan panitia. Saat turun tak terasa kaki saya sedikit berdarah karena tergores batang pohon,” ujar Ainun Ni’mah.
            Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan Latihan Gabungan Pramuka Penggalang se HSS. “ MTsN Angkinang mengirim dua regu pada kegiatan ini. Yakni satu regu putera dan satu regu puteri,” ujar Dewi Nuzuliah, Pembina Pramuka MTsN Angkinang.
Menurut Dewi Nuzuliah, ilmu dan wawasan anggota pramuka MTsN Angkinang diharapkan bisa bertambah mengikuti kegiatan ini. “ Banyak materi latihan yang diberikan seperti survival, navigasi darat, penanggulangan bencana alam, pionering, dan mountainering,” ujar Dewi Nuzuliah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...