Senin, 20 Oktober 2014

Dilibatkan Dalam Penilaian Lomba Desa

Selasa, 21 Oktober 2014




            Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang terpilih mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengikuti Lomba Desa P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan. Penilaian lomba berlangsung Selasa (21/10/2014) pagi.
            Karena merupakan bagian dari Desa Angkinang Selatan, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang secara tidak langsung dilibatkan untuk mensukseskan kegiatan ini. Diantaranya beberapa siswa menjadi anggota Maulid Habsyi untuk menyambut kehadiran tim penilai. Kemudian halaman depan MTsN Angkinang dijadikan tempat kegiatan Senam Lansia dan pemeriksaan kesehatan, yang merupakan bagian dari penilaian. Dimana tampak puluhan warga yang berusia lanjut usia (lansia) mengikuti senam dengan penuh semangat dibimbing instruktur.
Adapun 5 (lima) siswa MTsN Angkinang yang mendapat kehormatan menyambut tim penilai membawakan syair maulid habsyi adalah Kasmiati (Kelas IX A), Normaini (Kelas VIII A), Maimunah (Kelas VII B), Nurhikmah (Kelas VII C), dan Reni Anida Yahya (Kelas VII C).
            Wakamad Humas MTsN Angkinang, Abdurrahman, menyampaikan dalam rangka turut mensukseskan lomba desa se Kalsel  tersebut ada beberapa hal yang pihaknya  bisa berikan. “ Inilah yang kami berikan untuk mensukseskan penilaian lomba desa tersebut dengan menyediakan tempat dan mengutus siswa menjadi penyambut tim penilai dengan syair maulid habsyi,” ujar Abdurrahman.
            Menurut Abdurrahman, karena merupakan bagian dari Desa Angkinang Selatan, pihaknya selalu mendukung kegiatan yang berlangsung. “Seperti halnya pada kegiatan lomba desa ini. Dengan menyediakan lokasi dan beberapa siswa dalam rangka turut mendukung acara tersebut. Mudahan Desa Angkinang Selatan bisa menorehkan hasil yang memuaskan,” ujar Abdurrahman.
            Kepala Desa Angkinang, Jamaluddin, menyampaikan ucapan terima kasih kepada MTsN Angkinang yang turut membantu pelaksanaan Penilaian Lomba Desa P2WKS2 di desa yang dipimpinnya. “Terima kasih atas bantuan dan kerjasamanya yang telah diberikan. Semoga dapat memberi manfaat. Sehingga desa kami sukses berprestasi membawan nama  harum Kabupaten HSS,” ujar Jamaluddin. (akhmad husaini)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...