Kamis, 23 Oktober 2014

MTsN Angkinang Ikut Workshop Komite Sekolah

Jum'at, 24 Oktober 2014




            Dalam rangka penguatan kelembagaan dan pemberdayaan Komite Sekolah, Dewan Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Workshop Komite Sekolah pada Kamis (23/10/2014) pukul 08.00 WITA di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB ) HSS Jalan Kerja Bakti Tibung Raya Kandangan.
            “ Karena sangat penting kegiatan ini  cukup antusias diikuti oleh Komite Sekolah di HSS. Dimana setiap sekolah mengirimkan satu orang perwakilannya,” ujar H Abdul Sani Ambarai, Ketua Dewan Pendidikan HSS.
            Menurut H Abdul Sani, Komite Sekolah merupakan badan mandiri yang mewadahi peran serta masyarakat. “ Dalam rangka meningkatkan mutu, pemerataan, dan efesiensi pengelolaan pendidikan di satuan pendidikan, baik pada pendidikan pra sekolah, jalur pendidikan sekolah maupun jalur pendidikan di luar sekolah,” tutur H Abdul Sani dihadapan puluhan peserta workshop.
            Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang mengirim Ketua Komite Sekolahnya, Hamdi Tanda untuk ikut kegiatan tersebut.
Hamdi Tanda mengatakan acara ini cukup bagus dan sangat bermanfaat. “ Dalam rangka menambah wawasan khususnya pemberdayaan Komite Sekolah. Dimana Komite Sekolah bisa mewadahi dan menyalurkan aspirasi serta peran masyarakat dalam melahirkan kebijakan operasional dan program pendidikan di satuan pendidikan, ” ujar Hamdi Tanda, yang sudah 4 tahun menjabat sebagai Ketua Komite MTsN Angkinang ini.
            Ditambahkan Hamdi Tanda, Komite Sekolah punya tujuan meningkatkan tanggung jawab dan peran serta masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan di satuan pendidikan. “ Juga menciptakan suasana dan kondisi transparan, akuntabel, dan demokratis dalam penyelenggaraan dan pelayanan pendidikan yang bermutu di satuan pendidikan. Mudahan hasil dari mengikuti kegiatan workshop ini bisa saya terapkan di MTsN Angkinang,” pungkasnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)