Rabu, 29 Oktober 2014

Siswa MTsN Angkinang Ikut Diwisuda

Kamis, 30 Oktober 2014




            Sebanyak 8 (delapan) siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, belum lama tadi mengikuti wisuda santri Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA) / Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) se Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) di Masjid Agung Taqwa Kandangan. Acara tersebut dihadiri oleh Bupati HSS, Drs H Achmad Fikry.
            Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menyampaikan siswa yang ikut wisuda berasal dari perwakilan kecamatan. “ Mereka mewakili TKA/TPA dimana mereka tinggal yakni dari 11 kecamatan. Ada sekitar seribuan peserta yang ikut acara ini, yang merupakan utusan seluruh kecamatan di HSS,” ucap Saleh Suaidi, Rabu (29/10/2014).
            Diberitahukan Saleh Suaidi, kedelapan siswa MTsN Angkinang yang ikut wisuda berasal dari Kelas VII B dan VII C. “ Yakni Noorul Hikmah (Kelas VII B), Muhammad Hariyanor (VII C), Muhammad Ihsan Ilham (VII C), Muhammad Ilham (VII C), Muhammad Muflidin (VII C), Muhammad Normansyah (VII C), Muhammad Saifuddin Mairy (VII C), dan Norhalimatus Sadiah (VII C),” tutur Saleh Suaidi.
            Saleh Suaidi berharap mereka yang ikut diwisuda terus rajin membaca Al Qur’an. “Kalau bisa mengamalkannya pada kehidupan sehari-hari. Juga membantu teman di madrasah yang masih belum pandai membaca,” ujar Saleh Suaidi.
            Muhammad Muflidin, siswa Kelas VII C yang ikut diwisuda, memberitahukan sebelum mengikuti wisuda di Masjid Taqwa Kandangan para santri berkumpul di depan Kantor Bupati HSS. “Mendengarkan sambutan dari Ketua BKPRMI Kalsel sekaligus pelepasan peserta defile per kecamatan yang berjalan kaki menuju Masjid Taqwa yang berjarak sekitar 500 meter,” ujar Muhammad Muflidin.
            Acara wisuda ini, dikatakan Muhammad Muflidin digelar dalam rangka kegiatan rutin Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid (BKPRMI) Kabupaten HSS sekaligus memeriahkan Tahun Baru Islam 1436 H. “Semoga kegiatan seperti terus berlangsung setiap tahun. Sehingga Kabupaten HSS tampak meriah dan semarak dengan kegiatan Islami,” ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...