Sabtu, 23 November 2013

MENGHALAU RISAU

MINGGU, 24 NOVEMBER 2013

Kembali aku melakukan kesalahan. Pintu ruang kasek ku kunci. Ternyata ada orang didalamnya, Bapak Abdurrahman. Faisal (Kelas IX C) minjam tenda untuk kemah Saka Bhayangkara. Kerja keras mengangkut barang untuk laboratorium IPA dan perpustakaan. Rencana mengubah penampilan blog perlahan-lahan. Berita.HSS. Menyingkap sisi lain Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Angin berhembus kencang mala mini. Dimalam Tahun Baru Islam 1 Muharram 1435 H. Sudah berhari-hari aku merakit meja dan kursi untuk perpustakaan. Bantuan Diknas Kalsel. Sekitar 32 pasang. Melelahkan.
            Reza Dibah handak masuk MTsN Angkinang. Kada tahan di pesantren Amuntai. Jangan maksiat mala mini ya ! Ganti oli kapan ? Beli baju hem batik / sasirangan kapan ? Beli baju olahraga kapan ? Ke Loksado kapan ? Beli notebook kapan ? Bahuma sekarang. Aku benci. Melimpahkan tugas ke orang lain. Indonesiaku Trans 7 : Sinabung, Karo, Sumatera Utara. Bersikukuh pada pendirian masing-masing. Hujan lebat. Apa oleh-oleh dari Mekkah ? Mengenang masa lalu. Masa silam yang indah lagi menyenangkan.

            Mata gatal. Garuk azha. Kilat menyambar. Walikota Surabaya ikut turun tangan kebakaran ruko. Dunia Binatang Trans 7 : seputar pertahanan binatang seperti ular piton, biawak, dan angsa. Aku berharap. Ada semangka tinggal suap. Kapan terverifikasi di Kompasiana ya ? Tumpukan Koran bekas dari Jogjakarta. Ada Kedaulatan Rakyat, Tribun Jogja, dan Harian Jogja. Wahyunita (Yuyun) alumni MTsN Angkinang angkatan buhan Walid dan Sherly. Datang ke sekolah mengantar undangan perkawinan. Hari Kamis. Bersih dan tulus. Terempas laraku.

            Pohon misterius di Indonesia. Pohon nangka berbuah pisang di Tangerang. Unsur magis, dekat makam tumbuhnya. Pohon tumbang berdiri kembali di Takalar, Sulsel. Pohon petai menangis mala hari di Purbalingga yang berusia 25 tahun. Pohon mengeluarkan suara tangis di Lombok, NTB. Pohon beringin kembar di Jogjakarta. Pohon meneteskan hujan di Bali. Pohon berdiri sendiri setelah tumbang 13 hari di Kediri, Jawa Timur. Berusia 200 tahun.***
 
Kandangan, 04-11-2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...