Sabtu, 30 November 2013

LEBIH DEKAT DENGAN ERMINA HENDRIYANTI

SABTU, 30 NOVEMBER 2013

Ermina Hendriyanti  nama lengkapnya. Biasa disapa dengan nama panggilan Yanti. Sekarang duduk dibangku Kelas IX A MTsN Angkinang. Berusia 14 tahun. Anak pertama dari dua bersaudara pasangan M. Amin dan Risnawati. Pekerjaan orangtuanya swasta. Pelajaran favoritnya di sekolah Seni Budaya dan IPA.
    Yang dilakukan sepulang sekolah mengulangi pelajaran di sekolah. Sebelumnya shalat Dzuhur dan makan siang. Sementara saat hari libur biasa membantu memasak dan ke rumah nenek.
    Biasa menunaikan shalat di rumah. Ia tinggal di Desa Taniran Selatan. Langgar yang terdekat dengan rumahnya Al Inayah. Pola orangtua mendidiknya melarang bergaul dengan orang-orang yang dilihat tidak baik dalam berperilaku. Yang disukai Yanti saat berada di sekolah berkumpul dengan teman-teman. Tayangan televisi yang disukainya sinetron seperti Surat Kecil untuk Tuhan.
    Yang bercita-cita jadi bidan. Hobinya main bulutangkis. Ukuran berat badannya 43 dengan tinggi 150 cm. Biasa tidur pukul 21.00 WITA dan bangun pukul 05.00 WITA.
    Yanti mengaku pernah jatuh dari atas pohon jambu ke lumpur. Juga pernah dimarahi orangtua karena tidak mematuhi nasehatnya. Ia berusaha menolong semampu mungkin bila ada temannya yang membutuhkan pertolongan. Tempat terjauh yang pernah didatanginya adalah Banjarmasin. Dalam  rangka liburan. Naik mobil kesana. Berfoto-foto. Selama satu hari berada disana. Yang ikut selain Yanti juga     ibu, nenek , acil dan pamannya.
    Saat berada di mobil Yanti merasa takut karena cukup kencang sopir melarikan kendaraannya. Oleh-oleh yang dibawa pulang makanan dan aksesories. Ada rencana untuk kembali ke Banjarmasin. Suasana di tempat yang didatangi cukup asyik dan menyenangkan. Tak lupa bila tiba waktu shalat menunaikan ibadah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...