Minggu, 27 Januari 2019

Perjalanan Panjang Setelah Lebaran

Senin, 28 Januari 2019

Masih dalam suasana lebaran Idul Fitri 1439 H, Dugal bajalanan mencari informasi dan bahan tulisan. Sebagai penulis dan peternak ayam kampung dan bangkok. Kali ini tujuannya ke Kabupaten Balangan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST). Berjarak sekitar 40 kilometer dari Angkinang, tempat ia tinggal.

Naik sepeda motor sendirian. Karena teman akrabnya kebetulan sedang sibuk.  Memakai jaket hitam, di dalamnya berlapis dengan baju muslim lengan pendek, celana panjang abu-abu, dan bersandal jepit.

Tak lupa pula Dugal membawa handphone dan power bank. Juga kopiah yang diselipkan ke saku celana. Agar saat shalat mudah digunakan.

Tujuan pertama ke Kecamatan Juai. Disini Dugal menuju Makam Datu Kandang Haji. Berziarah dan bertemu dengan penjaga makamnya, untuk silaturrahmi dan bersedekah.

Setelah dari Juai, Dugal balik haluan ke Paringin. Shalat Dzuhur di Masjid Al Akbar Balangan. Setelah itu ia ke Awayan, shalat Ashar disana.

Kemudian meneruskan perjalanan ke tempat temannya di Labung Anak, Kabupaten HST. Dugal istirahat di sana hingga malam. Setelah shalat Isya baru pulang ke Angkinang. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)