Selasa, 29 Januari 2019

Gado-Gado Cerita Saling Menyerta

Rabu, 30 Januari 2019

Dugal senang bajalanan ke tempat jauh. Labung Anak, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), salah satu tujuannya. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Angkinang, tempat ia tinggal, teman akrabnya, pasangan suami isteri yang dikarunia seorang anak, tinggal disana.

Pagi Minggu Dugal ke Kandangan, ke tukang cukur, ia bagundul. Lama sudah niatnya ingin bagundul. Sudah bertahun-tahun. Dengan bagundul setidaknya pikiran terasa segera. Walau agak malas dan malu untuk keluar setelah bagundul.

Apalagi bila bertemu dengan teman perempuan. Ada puluhan ayam kampung dan bangkok dipelihara oleh Dugal. Dengan berbagai versi tingkata usia. Ayam itu dikurung di kandang kotak kardus air mineral untuk ayam berusia seminggu sampai sebulan.

Kotak buah untuk anak ayam berusia dua bulan lebih. Dalam kandang besar untuk ayam dewasa. Dugal cukup menyenangi usaha yang satu ini. Cukup menikmati prosesnya saja. Dugal ingin sekali bisa membaca shalawat pada shalat Tarawih di Langgar Al Kautsar, tempat ia tinggal. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)