Rabu, 27 Desember 2017

Perempuan, Persawahan dan Kabupaten Balangan

Rabu, 27 Desember 2017









Tiga hal di atas bagi saya, sangat berkaitan dan saling berhubungan satu sama lainnya. Perempuan tentu saya punya hutang budi, karena ibu saya seorang perempuan, yang melahirkan dan membesarkan saya.



Lalu persawahan, mempunyai arti penting bagi keluarga saya. Karena kami keluarga petani, yang menggantungkan hidup dari hasil pertanian, yakni padi.



Sementara Kabupaten Balangan, daerah yang beberapa bulan terakhir ini membuat saya jatuh hati. Sejak adat, seni, budaya, pernak-pernik kehidupan, dll. Termasuk pula perempuannya yang membuat saya selalu semangat untuk datang kesana. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...