Jumat, 22 Desember 2017

Pembubaran Panitia ASKS XIV Tahun 2017 di Kandangan

Sabtu, 23 Desember 2017


Kamis (14/12/2017) pukul 14.00 WITA di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Jalan Melati Kandangan dilaksanakan rapat pembubaran Panitia Aruh Sastra Kalimantan Selatan (ASKS) XIV Tahun 2017. Acara dihadiri Sekretaris Panitia Sri Wiyono serta seluruh unsur kepanitiaan ASKS XIV.

Ketua Panitia ASKS XIV H A Syarmidin berhalangan hadir karena kondisi banjir yang melanda kediamannya. Pada kesempatan itu disampaikan tentang beberapa hal seputar pelaksanaan ASKS XIV. Seperti diketahui Kandangan tuan rumah ASKS XIV pada 17 s.d 19 November 2017 lalu. Ini adalah putaran kedua pelaksanaan sejak ASKS dihelat pertama kali di Kandangan pada tahun 2004 lalu.

Ada banyak kegiatan yang dilaksanakan sepanjang ASKS XIV, yang berbeda dari pelaksanaan ASKS sebelumnya. Diantaranya lomba menulis novel, naskah drama, pagelaran sastra, anjangsana ke tempat wisata, dsb. Juga peserta ASKS tidak hanya dari Kalsel, tapi juga beberapa daerah lain di Indonesia.

Pada kesempatan pembubaran panitia ASKS XIV itu mengemuka berbagai pendapat. Diantaranya agar kegiatan sastra di Kabupaten HSS terus mengemuka dan eksis. Seperti kegiatan sastrawan masuk sekolah untuk kembali digiatkan. Lalu sebulan sekali diadakan pembacaan puisi oleh para sastrawan dan pencinta seni, seperti yang dilaksanakan di daerah lain selama ini. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...