Selasa, 26 Desember 2017

Musim Rambutan di Balangan

Rabu, 27 Desember 2017







Ada yang menarik perhatian saya saat bajalanan ke Balangan, Senin (25/12/2017) siang. Dimana di setiap depan rumah warga terlihat tumbuh pohon rambutan yang saat ini tengah berbuah. Ada yang berwarna hijau, kuning dan kemerahan.

Seperti terlihat disepanjang Kecamatan Tebing Tinggi, Kecamatan Awayan dan Kecamatan Paringin. Tentu ini sangat bagus terlihat, apalagi sampai saya bisa menikmatinya. Rambutan ternyata menjadi ciri khas di desa-desa yang kami lewati. Tentu pula akan menjadi usaha warga setempat dimusimnya yang saat ini cukup melimpah.

Terlihat di depan rumah warga diletakkan buah rambutan yang diikat untuk dijual kepada orang. Namun kami hanya melintasi saja tanpa singgah. Tak tahu berapa harga perikatnya. Saat saya berada di Kabupaten Hulu Sungai Tengah harga rambutan perikatnya dengan isi sepuluh biji harganya Rp 2000. Entah kalau di Kabupaten Balangan. (ahu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)