Senin, 06 Juli 2015

Mencintai dan Mengamalkan Al Quran

Selasa, 7 Juli 2015


Oleh : Sofan
(Jurnalis SKH Media Kalimantan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, M.AP, bersama Ketua DPRD HSS Syamsuri Arsyad menghadiri Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Besar As Salam, Sungai  Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya, Jum’at (03/07/2015) malam.

Nuzulul Qur’an di Masjid As Salam diisi dengan ceramah agama yang disampaikan Ustadz M Haidar yang menyampaikan tentang keutamaan Ramadhan dan adab seorang muslim dalam memperlakukan serta membaca Al Qur’an.

Bupati HSS, H Achmad Fikry mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an bukan seremonial biasa, tetapi lebih dari itu. “Nuzulul Qur’an penuh dengan hikmah yang dalam bagi umat Islam, “ ujar Bupati HSS.

H Achmad Fikry menyampaikan, Umat Islam diwajibkan untuk mempelajari, menghayati dan mengamalkan isinya dalam kehidupan sehari-hari. “Dalam menghadapi perkembangan zaman yang sangat cepat dan tantangannya yang semakin berat, maka salah satu dinding yang akan mampu menghadapinya adalah dengan membekali generasi muda agar mencintai Al Qur’an, “ tutur Bupati.

Karena itu , Bupati HSS sangat mengapresiasi dan bersyukur bahwa pembinaan anak-anak terkait pendidikan baca Al Qur’an bisa dilakukan melalui lembaga pendidikan atau Taman Kanak-Kanak Al Qur’an (TKA)/ Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA). “Tapi wisuda bagi santri TKA/TPA bukan akhir, melainkan sebagai awal bagi mereka untuk lebih lebih mengenal dan mencintai Al Qur’an, “ ujarnya.

Bupati HSS mengharapkan peran serta orangtua agar terus mengawal anak-anaknya, agar lebih mengenal dan mencintai Al Qur’an. “Arahkan anak-anak, turut menyemarakkan Tadarus di masjid atau langgar, “ imbaunya.

H Achmad Fikry juga menyampaikan rasa bangganya, karena ada variasi antara orang dewasa dan anak-anak, saat mendengar Tadarus di masjid dan langgar. “Semoga suasana seperti itu, dapat terus dilanjutkan, tidak hanya pada bulan Ramadhan saja, “ pungkasnya.***


Sumber : SKH Media Kalimantan (Senin, 6 Juli 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)