Senin, 27 Juli 2015

MTsN Angkinang Tampilkan Kuda Gepang Aksioma

Senin, 27 Juli 2015





Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mempersembahkan Tari Kuda Gepang pada acara pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Asrama Haji Banjarbaru, Kamis (23/07/2015) siang sekitar pukul 14.00 WITA. Dengan 8 penari membawakan gerak lincah dihadapan para pejabat, peserta dan undangan yang menghadiri acara tersebut.

Cukup lincah dan rentak. Mengalunkan suatu semangat dalam beraktivitas. H Saleh Suaidi, S.Ag, Wakamad Kesiswaan MTsN Angkinang yang turut mendampingi para penari tersebut menyampaikan, kehadiran kelompok tari MTsN Angkinang pada pembukaan Aksioma Kalsel sebagai sebuah kehormatan tersendiri.

“Jadi hal tersebut tak akan kami sia-siakan. Mereka rajin berlatih sebelum ikut acara pembukaan. Tari Kuda Gepang ditampilkan sebagai upaya melestarikan khazanah budaya Banjar. Sekaligus juga penyemangat prestasi peserta Aksioma untuk bertanding secara jujur,” tutur H Saleh Suaidi.

Penampilan kelompok tari MTsN Angkinang mendapatkan pujian luar biasa dari peserta dan penonton. Ini merupakan hal bagus tampil di tingkat provinsi agar tetap eksis.

Ainun Ni’mah, salah seorang penari MTsN Angkinang yang tampil dihadapan peserta dan undangan mengaku cukup deg-degan juga. “Tapi bisa diatasi dengan tampil sebaik mungkin. Kami bisa tampil berkat dukungan semua pihak. Terutama Kepala MTsN Angkinang dan para guru,” ujar Ainun Ni’mah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Peduli Korban Banjir Hulu Sungai Tengah (2021)

 Jumat, 26 April 2024 Dari Diary Akhmad Husaini, Selasa (19/01/2021) Dugal cukup peduli dengan banjir yang terjadi di Banua, khususnya di Ka...