Senin, 20 Juli 2015

Semangat Pagi Indonesia di TVRI

Selasa, 21 Juli 2015




Saya menyaksikan paket tayangan Semangat Pagi Indonesia (SPI) di Televisi Republik Indonesia (TVRI) pada Senin (20/07/2015) pukul 08.00 WITA. Kali ini merupakan produksi TVRI Kalimantan Selatan. Acara dipandu Arafat dan Fatimah.

Pertama tentang Kampung Katupat di Sungai Baru Banjarmasin. Ada pembuatan urung ketupat yang mencapai 500-1000 buah. Yang menajdi nara sumber salah satunya adalah Juhrah. Kemudian paket berlanjut kepada Baladuman Karbit di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), tepatnya di Pandawan. Ada komentar Hasan, Kepala Desa Pandawan.

Lalu acara berlanjut dengan groundbreaking Jembatan Pulau Kalimantan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru. Kemudian ada wawancara khusus reporter TVRI Kalsel Ratna Sari Dewi dengan Gubernur Kalsel, H Rudy Ariffin seputar pembangunan Kalsel. Kemudian ada kerajinan amplang Kotabaru.

Pada acara Indonesia Membangun kembali dari TVRI Kalsel tentang kiprah dr Rusdi dalam memberikan pelayan  kesehatan di daerah terpencil. Tepatnya di Desa Muning Dalam, Kecamatan Daha Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Kemudian pada acara Kuliner Indonesia juga menampilkan produksi TVRI Kalsel dengan host Maya ditemani chef Agus Sasirangan. Dengan menyajikan aneka minuman dan masakan khas Banjar untuk lebaran. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)