Selasa, 28 Juli 2015

Berenam ke Bukit Langara

Selasa, 28 Juli 2015




Saya kembali melakukan bajalanan. Kali ini tepat pada Minggu (26/07/2015) saya melakukan bajalanan ke Bukit Langara. Sebuah destinasi wisata baru yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Berupa pemandangan  alam dengan berlatar Gunung Kantawan dan aliran sungai Amandit. Berada di Desa Lumpangi, Kecamatan Loksado, Kabupaten HSS.

Berangkat dari tempat tinggal saya di Angkinang sekitar pukul 09.00 WITA. Usai melakukan pencoblosan Pilkades Angkinang Selatan. Adapun yang kesana selain saya juga teman dan keluarga di kampung saya. Ada Amud, Awi dan teman perempuannya, Ahmad dan Rizal. Jumlahnya enam orang. Kami melintasi beberapa ruas jalan di Kecamatan Padang Batung dan Loksado.

Ada sekitar 15 kilometer jarak yang kami tempuh dengan durasi waktu diperjalanan sekitar setengah jam. Kami berhenti di sebuah rumah keluarga ayahnya Amud. Setelah itu menuju lokasi. Membayar tiket masuk Rp 5000 / orang. Lantas berjalan kaki dengan medan menanjak dan menurun. Sesampainya di lokasi ternyata banyak juga orangnya.

Terutama anak muda. Disana ada bebatuan yang tajam bisa melukai kaki. Berada di puncak Langara adalah sebuah kesenangan luar biasa. Melihat pemandangan pegunungan, hutan, dsb. Usai dari Bukit Langara kami berbeda arah. Kami melewati sungai untuk kembali ke tempat parkir. Istirahat sebentar di rumah keluarga Amud.

Lalu menuju Masjid Jannatul Anwar Lumpangi untuk shalat Dzuhur. Setelah itu menuju Loksado ke Air Terjun Riam Hanai dan Riam Barajang. Setelah itu kami pulang, singgah dahulu di warung Loksado merendam mie. Singgah di Tugu Niih. Ke Pasar Kandangan beli Kompas dan Radar Banjarmasin dan guguduh. Pulang ke rumah ke Angkinang. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)