Senin, 20 Juli 2015

MTsN Angkinang Siap Ikut Aksioma Kalsel Tahun 2015

Selasa, 21 Juli 2015



Aksioma Kalimantan Selatan Tahun 2015 tinggal beberapa hari lagi. Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) ini akan digelar di Asrama Haji Landasan Ulin Banjarbaru. Dengan mempertandingkan beberapa cabang seni dan olahraga yang bakal diikuti siswa madrasah utusan 13 kabupaten / kota se Kalimantan Selatan.

Termasuk juga dua siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Intania Martha dan Muhammad Hidayat. Keduanya akan mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada cabang masing-masing. Intania Martha pada cabang Lari 100 Meter Puteri dan Muhammad Hidayat pada cabang MTQ. Keduanya menyatakan siap 100 persen ikut ajang tersebut.

“Insya Allah saya bisa tampil maksimal dengan kemampuan terbaik, “ ujar Intania Martha. Menurut siswi yang baru naik ke Kelas IX ini sebelum dan saat Ramadhan ia giat berlatih. “Baik secara sendiri maupun dengan guru Penjasorkes di MTsN Angkinang yang selalu setia melatih, “ ujar Intania Martha.

Sementara Muhammad Hidayat juga tetap giat berlatih kepada ayahnya. “Kebetulan ayah saya seorang qari. Sehingga tidak sulit melakukan latihan rutin. Kapanpun bisa. Berkat dukungan dan do’a semua pihak Insya Allah saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Muhammad Hidayat.

Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I, berharap kedua anak didiknya tersebut bisa meraih hasil pada Aksioma Kalsel ini. “ Kita sudah berusaha dengan memberikan bimbingan dan latihan. Semoga saja hasilnya bagus, “ ujar Gazali.

Selain itu, dikatakan Gazali, sebagai bentuk dukungan moril beberapa orang guru dilibatkan hadir langsung ke arena Aksioma. “Dengan begitu Intania dan Hidayat semangat dalam berlomba,” katanya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...