Senin, 20 Juli 2015

Bahrudin Panen Ikan di Kolam Miliknya

Selasa, 21 Juli 2015




Karena airnya sudah mengering, Bahrudin, warga RT 1 Desa Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) membuka kolam ikan yang ada di belakang rumahnya pada Minggu (19/07/2015) sekitar pukul 17.00 WITA.

Dengan rela berkumang lumpur, satu persatu ikan didapatkan di kolam miliknya itu. Ia bersama anak dan isterinya membuka kolam yang dipenuhi dengan tanaman liar khas air itu. Seperti ilung atau eceng gondok.

Kegiatan Bahrudin ini menarik perhatian anak-anak di Desa Angkinang Selatan. Apalagi masih dalam nuansa lebaran Idul Fitri 1436 H. Mereka turut menyaksikan Bahrudin dan keluarga menangkap ikan di kolamnya. Bila ikan yang sudah ada ditangan lepas mereka berteriak dan bersorak. Juga hal sama terjadi ketika melihat anggota keluarga Bahrudin yang lain.

Suasana terlihat ramai dan hiruk-pikuk. Mereka berkerumun melihat pencarian ikan di kolam milik Bahrudin tersebut. Ada yang mencari ikan dengan bakacal alias dengan tangan telanjang. Ada juga yang memakai tangguk. Ikan yang didapatkan berupa haruan, papuyu, dsb. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...