Senin, 06 Juli 2015

Komitmen Peningkatan Sarana Lalulintas di HSS

Selasa, 7 Juli 2015




Oleh : Sofan
(Jurnalis SKH Media Kalimantan di Kandangan, Hulu Sungai Selatan)

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry, M.AP, berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana lalulintas di daerahnya.

Hal tersebut terungkap saat menerima kedatangan Tim Penilai Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2015 di Aula Rakat Mufakat, Kantor Bupati HSS Jalan Pangeran Antasari Kandangan, belum lama tadi.

Bupati HSS mengaku menyambut baik penilaian WTN Tahun 2015 di Kabupaten HSS. “Kami berharap, WTN dapat memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan pelayanan dibidang lalulintas dan angkutan jalan kepada masyarakat,” ujarnya.

WTN merupakan kegiatan penilaian terhadap aspek angkutan, prasarana, lalulintas, serta pelayanan kepada masyarakat.

Hasilnya akan memberikan gambaran, tentang seberapa baik aspek atau indikator yang dinilai. “Penilaian itu akan menjadi masukan bagi pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan dimasa-maasa akan datang,” ujar H Achmad Fikry.

Untuk itu, dia meminta Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten HSS, agar hasil penilaian WTN dapat ditindaklanjuti dengan baik. “Kami akan terus berusaha untuk memperhatikan hal-hal yang masih kurang, agar pengguna jalan merasa nyaman, “ ujarnya.

Diungkapkan Bupati H Achmad Fikry, upaya yang tekah dilakukan adalah terus meningkatkan pelayanan dibidang perhubungan, seperti memperluas kawasan tertib lalulintas yang bekerjasama dengan pihak kepolisian.

“Dalam rangka menunjang keselamatan di jalan Dishubkominfo HSS bersama instansi terkait yang telah memasang dan menambah rambu-rambu petunjuk, peringatan dan larangan, serta marka jalan dan zebra cross, “ ujar Bupati HSS.

Pihaknya, diakui Bupati HSS juga melakukan peningkatan pelayanan terminal. “Baik pada Terminal Bus Kandangan maupun Terminal Sudi Singgah Kandangan, sehingga masyarakat bisa merasakan kenyamanan dan keamanan dalam berlalulintas,” pungkasnya.***


Sumber : SKH Media Kalimantan (Senin, 6 Juli 2015)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...