Senin, 20 Juli 2015

Kemacetan di Angkinang

Selasa, 21 Juli 2015




Hari ketiga lebaran, tepatnya Minggu (19/07/2015) sekitar pukul 16.00 WITA kemacetan terjadi di kilometer 8 Angkinang Selatan, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Ini dampak dari mulai bukanya aktivitas perekonomian Warung Pakumpayan yang  berada di kiri kanan jalan.

Kendaraan, baik roda dua maupun empat padat merayap. Yang biasanya hanya beberapa kendaraan pada setiap menit, ini bisa mencapai 20 kendaraan melintas setiap menitnya. Pengemudi terpaksa harus mengurangi laju kendaraan, serta rela terjebak kemacetan beberapa saat, untuk kemudian bisa melajukan kendaraan.

Yasir, warga Angkinang Selatan, mengakui kemacetan ini rutin terjadi setiap tahun. “ Namun hal ini juga membuat saya harus hati-hati menyeberang jalan untuk menuju tempat ibadah. Kendaraan luar biasa banyaknya, “ ujar Yasir.

Kemacetan ini terjadi pada sisi kiri jalan arah ke Banjarmasin. Pemudik yang datang dari berbagai daerah di Banua Enam dan sekitarnya pulang kembali ke tempat bekerja menggunakan kendaraan pribadi dan umum. Kemacetan sepanjang 1 kilometer itu baru berakhir usai shalat Isya. Arus kendaraan normal kembali seperti biasa. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)