Senin, 06 Juli 2015

Kada Pahapalan, Menulislah !

Selasa, 7 Juli 2015


Saya termasuk orang yang kada pahapalan (tidak mudah menghafal). Memang kemampuan otak saya dalam mengingat cukup terbatas. Saat Sekolah Dasar (SD) dulu pelajaran yang paling tidak disukai adalah Matematika dan pelajaran lainnya yang berhubungan dengan hafalan dan menghitung. Semisal menghafal kalian. Saya mudah lupa. Sehingga nilai Matematika cukup rendah. Tapi ada yang tak pernah lupa, dan selalu diingat, yakni menghitung duit. (He..he.heee)

Sekarang juga masih berlaku. Saat mau mengisi ulang pulsa telepon seluler saya ditanya berapa nomornya, saya tak langsung menjawab, mencari dulu ke inbox untuk mengetahuinya. Padahal sudah bertahun-tahun nomor itu ada dibenak pikiran. Juga saat ditanya orang berapa nomor plat kendaraan saya, saya melihat langsung ke kendaraan baru menyebutnya.

Entah kenapa hal ini bisa terjadi. Saya memang kada pahapalan. Atau sengaja tak mau hafal. Entahlah, yang pasti salah satu cara untuk mengatasi hal itu yang saya kerjakan adalah menulis. Lewat menulislah saya bisa mengingat keadaan masa lalu. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...