Rabu, 01 April 2015

Siswa Kelas IX Ujian Praktek Mulok Tajwid

Rabu, 1 April 2015


            Selain praktek Seni Budaya pada hari Selasa (31/03/2015) juga dilaksanakan praktek pelajaran lainnya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Salah satunya adalah Muatan Lokal  (Mulok) Tajwid.
Drs Muhammad Sayuti, guru Mulok Tajwid MTsN Angkinang di Kelas IX D membimbing siswa praktek mulok. Sebanyak empat siswa maju ke depan secara bergantian. Membaca apa yang ditugaskan. Seperti membaca surah dan hafalan lainnya. Ini untuk penambahan nilai. Ilmu tajwid menurut Sayuti wajib dipelajari.
Untuk itu sebagai siswa sudah sepatutnya mempelajarinya. Untuk masa depan kehidupan baik di dunia dan akhirat. Kasus dimasyarakat orang terpandang sudah haji tapi kalau membaca Al Qur’an tidak bisa. Sungguh terlalu. Teruslah belajar. Selain itu siswa diberi materi lain. Dengan praktek tajwid ini siswa lebih fokus membaca dan menyambung ayat, “ tutur Sayuti.
Riska Ridayati, siswi Kelas IX D mengatakan dengan adanya praktek Mulok Tajwid ini siswa bisa diketahui kemampuannya dalam membaca Al Qur’an. Bagi yang masih belum lancar bisa terus berlatih. Tidak ada kata terlambat, “ ujar Riska. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...