Rabu, 01 April 2015

Bazaar Buku Murah di MTsN Angkinang

Rabu, 1 April 2015




            Bertempat di depan ruang guru Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN Angkinang), Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (01/04/2015) siang digelar Bazaar Buku Murah yang dilakukan oleh distributor buku. Guru dan Siswa MTsN Angkinang tampak antusias dengan adanya bazaar ini.
            Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, sangat mendukung adanya bazaar buku di madrasahnya. “ Semoga kehadiran bazaar buku ini bermanfaat bagi para siswa MTsN Angkinang. Namun tak terkecuali bagi Bapak / Ibu guru untuk membelikan anak-anaknya yang masih SD, “ ujar H Saleh Suaidi.  
Nurul Musyarrafah, S.Ag, salah seorang guru di MTsN Angkinang, terlihat asyik memilih buku. “ Saya ingin membelikan buku untuk anak yang duduk dibangku SD. Agar wawasannya bertambah. Ia suka buku-buku seperti ini, “ ujar Nurul Musyarrafah.
Sementara M Herry Rusadi dari Kelas VII C juga ikut membeli buku. Ia membeli buku Buku Pintar Pramuka yang harganya Rp 12.000. “ Saya aktif pada kegiatan pramuka di MTsN Angkinang jadi kebetulan ada bazaar buku ini lantas saya beli. Sebagai penambah wawasan bidang pramuka yang digeluti, “ ujar M Herry Rusadi.
Desta TW, seorang petugas dari distributor yang mengadakan bazaar, menyampaikan buku yang dijual terbagi beberapa jenis seperti buku-buku terlaris, bank soal, buku-buku umum, dan kamus. Ada sekitar 22 judul buku yang ditawarkan.  Buku yang dijual pada bazaar itu untuk buku-buku terlaris antara lain Buku Pintar Pramuka, Kamus Visual (Bergambar), Kisah 25 Penemu Terhebat Dunia, Buku Pintar, Sulap Matematika, Pintar Komputer, Kamus 3 Bahasa (Arab-Inggris-Indonesia), Rumus Matematika. Sementara buku bank soal antara lain Bank Soal 7, Bank Soal 8, Bank Soal 9, “ tutur Desta.
Menurut Desta, untuk buku-buku umum ada Pintar Bahasa Indonesia, Kamus Bergambar (Visual), Kumpulan Peribahasa, Lagu Wajib Nasional, Kisah 25 Nabi dan Rasul, Atlas Indonesia dan Dunia, Lagu Pop Terbaru dan Kuncinya, UUD 1945. Sementara untuk kamus ada Kamus Saku Bahasa Inggris, Kamus Lengkap Bahasa Indonesia, dan Kamus Lengkap Bahasa Inggris, “ ujarnya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...