Kamis, 30 April 2015

Siswa MTsN Angkinang Serbu Masjid Taniran

Kamis, 30 April 2015




Masjid As Saadah Taniran Kubah, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kamis (30/04/2015) pukul 08.00 WITA tampak dipenuhi oleh jamaah. Saat itu sedang berlangsung Shalat Hajat yang  dilaksanakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun 2015.

Ketua Panitia UN Tahun 2015 MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag, menjelaskan shalat hajat ini diikuti 103 siswa Kelas IX MTsN Angkinang, baik laki-laki atau perempuan, yang akan mengikuti UN tahun ini. “ Selain siswa hadir pula mengikuti shalat hajat tersebut Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Unsur Panitia UN, para guru, orangtua / wali siswa, serta undangan lainnya. Shalat hajat dipimpin oleh H Muhammad Hatta Nur Jamil  dari Taniran, “ ujar H Saleh Suaidi.

Menurut H Saleh Suaidi, para siswa dan jamaah lainnya terlihat khusyuk mengikuti kegiatan ini. Usai shalat hajat dilanjutkan pembacaan Surah Yasin dan do’a. Dengan adanya shalat hajat ini sebagai usaha agar nanti para siswa dapat mengikuti UN dengan sukses. Hasil yang diraih bisa memuaskan. Ini juga untuk kelancaran Panitia UN menjalankan tugas, “ tutur H Saleh Suaidi.

Setelah itu, dikatakan H Saleh Suaidi, acara dilanjutkan di Makam Datu Taniran, tak jauh dari Masjid As Saadah. “ Para siswa membaca Surah Yasin untuk mengambil berkah dilanjutkan dengan membaca do’a. Usai ziarah mereka kembali ke madrasah yang berjarak sekitar 1 kilometer, “ ujar H Saleh Suaidi.

Akhmad Muhajir, siswa Kelas IX A MTsN Angkinang mengatakan, dengan adanya shalat hajat ini menambah semangat dalam mengikuti UN yang akan berlangsung sejak 4 s.d 7 Mei 2015. “ Insya Allah kami bisa menjawab soal dengan mudah. Mendapat nilai yang bagus dan lulus dapat terwujud, “ ujar Akhmad Muhajir. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Akun Kegiatan Harian

 Kamis, 25 April 2024 Dugal punya akun kegiatan harian / vlog diary di Snack Video dengan nama OK 18, itu singkatan dari Orang Kebun, sement...