Kamis, 30 April 2015

Napak Tilas Tahun 2015 di Kandangan Berhadiah Motor

Kamis, 30 April 2015


Napak Tilas Luran Teks Proklamasi ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan Tahun 2015 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) bakal berlangsung meriah. Dimana kegiatan diadakan pada 17 s.d 21 Mei 2015. Dengan ruang lingkup kepesertaan berskala nasional. Yang lebih mengembirakan peserta yang meraih juara akan mendapatkan hadiah doorprize berupa sebuah sepeda motor.

Napak Tilas ini merupakan agenda tahunan di Kabupaten HSS. Diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten HSS. Setiap tim peserta yang terdiri 5 orang akan menelusuri jejak-jejak sejarah perjuangan ALRI Divisi IV Kalimantan di Kabupaten HSS. Melintasi 4 kecamatan yang ada di Kabupaten HSS. Yakni Kecamatan Kandangan, Kecamatan Telaga Langsat, Kecamatan Padang Batung, dan Kecamatan Loksado.

Selama beberapa hari pelaksanaan ada rangkaian acara yang wajib diikuti peserta. Pada siang hari mereka akan berjalan kaki melintasi rute yang telah ditentukan panitia. Kemudian pada malam hari mengikuti rangkaian kegiatan keagamaan, ramah tamah, dsb.

Kegiatan ini sudah ada sejak tahun 1980-an. Sebagai upaya rasa cinta terhadap perjuangan para pendahulu. Terutama untuk mengusir penjajah Belanda dari Bumi Antaludin tercinta. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)