Senin, 27 April 2015

Aisyatur Ridha Juara II MTQ di Balangan

Senin, 27 April 2015


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional  ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Kabupaten Balangan berakhir pada Sabtu (25/04/2015) malam. Ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalsel, H Rudy Resnawan. Tampil sebagai Juara Umum Kota Banjarmasin. Untuk MTQ / STQ Tahun 2016 akan berlangsung di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Turut menghibur pada acara penutupan Fatin Sidqia Lubis.

Pada MTQ kali ini Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) berada di peringkat VIII. Salah satu anggota kafilahnya yang berhasil menoreh prestasi adalah Aisyatur Ridha. Siswi Kelas IX A Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ini berhasil meraih Juara II pada Cabang Tahfiz 5 Juz Puteri.

Hasil ini cukup membanggakan bagi Ridha, begitu siswi yang satu ini biasa disapa. “ Alhamdulillah saya bisa meraih Juara II pada MTQ di Balangan. Untuk Juara I atas nama Sofia Mawaddah dari Banjarmasin. Prestasi yang saya raih ini berkat do’a dan dukungan berbagai pihak, termasuk keluarga besar MTsN Angkinang, “ ujar Ridha.

Ridha menyampaikan, selain memperoleh piala  dalam MTQ tersebut, juga mendapat sebuah televisi dan uang pembinaan. “ Untuk nominal uang pembinaan sekitar Rp 7.500.000. Uang itu nanti akan ditabung. Sewaktu-waktu bisa digunakan untuk keperluan keluarga dan biaya pendidikan setelah tamat dari MTsN Angkinang, “ ujar Ridha.

Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, mengaku gembira atas hasil yang diraih salah seorang anak didiknya ini. “ Ini hasil terbaik yang dipersembahkan oleh Ridha. Semoga terus dipertahankan atau lebih ditingkatkan lagi. Buah kerja kerasnya yang selalu berlatih dan berlatih kapan pun juga, “ ujar Gazali.

Gazali berharap hasil yang diraih Ridha ini memicu siswa lainnya di MTsN Angkinang untuk bisa juga berprestasi. “ Tentu dengan bidang lain yang digeluti. Demi nama harum madrasah tercinta, “ ujar Gazali.

Nasrullah, ayah Ridha seperti tak percaya puterinya bisa meraih Juara II. “ Saya selaku orangtua tentu merasa bangga. Tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar MTsN Angkinang yang selalu mendukung Ridha. Juga Pemerintah Kabupaten HSS dan seluruh warga masyarakat Bumi Antaludin. Mudahan hasil ini bisa membuat puteri saya menjadi lebih baik lagi kedepannya, “ ujar Nasrullah. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...