Senin, 27 April 2015

Pengalaman Berkesan Mengikuti MTQ di Balangan

Senin, 27 April 2015


Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke XXVIII Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2015 di Kabupaten Balangan sudah selesai. Sejak digelar mulai tanggal 19 s.d 26 April 2015 lalu. Namun bagi Aisyatur Ridha, salah seorang peserta yang mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), meninggalkan kenangan yang tak akan terlupakan seumur hidupnya.

Selain karena Ridha, begitu sapaan akrabnya, pada MTQ kali ini tampil sebagai Juara II Cabang Tahfiz 5 Juz Puteri juga karena meriahnya penyelenggaraan MTQ. Dengan dihibur artis / penyanyi idolanya. Menurut siswi Kelas IX A MTsN Angkinang ini, pada pembukaan tampil menghibur adalah Wafiq Azizah sementara pada penutupan Fatin Shidqia Lubis.

Selain itu ada yang berbeda pada penyelenggaraan MTQ dari sebelum-sebelumya yang pernah ia ikuti. Karena jarak pemondokan peserta dengan lokasi kegiatan / panggung utama cukup jauh. Untuk kafilah Kabupaten HSS menginap di pemondokan di Paringin, ibukota Kabupaten Balangan. Sedangkan tempat kegiatan di Kecamatan Batu Mandi sekitar 7 kilometer jaraknya.

Pada kesempatan itu panitia membagikan bingkisan kepada setiap anggota kafilah kabupaten / kota se Kalsel yang menjadi peserta MTQ tahun 2015. Bingkisan tersebut berisi diantaranya madu, kerupuk khas Balangan, abon, dsb. Ridha sangat gembira menerima bingkisan tersebut.

Disampaikan Ridha, ini semua merupakan pemicu semangat para peserta. Panitia pelaksana melayani dengan baik. Walau masih ada kekurangan disana-sini. Tapi menurut Ridha MTQ kali ini secara umum sudah cukup bagus. Apalagi didukung antusiasme warga masyarakat Balangan  yang cukup tinggi untuk mensukseskan pelaksanaan MTQ kali ini. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)