Selasa, 28 April 2015

Haulan Guru Sekumpul di MTsN Angkinang

Selasa, 28 April 2015


            Halaman depan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) tampak penuh sesak dengan 300 lebih siswa. Mereka duduk di kursi plastik kecil untuk mengikuti acara Haulan Guru Sekumpul yang dilaksanakan di madrasah tersebut, belum lama tadi.
Tampak hadir mengikuti kegiatan tersebut Kepala MTsN Angkinang Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha, Hj Fahriani, Para Wakamad, Dewan Guru, dan karyawan Tata Usaha. “ Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya rasa cinta terhadap ulama kharismatik Kalsel KH Muhammad Zaini Gani yang dikenal dengan Guru Sekumpul, “ ujar Musthapa Hadi, S.Pd.I, Pembina Keagamaan MTsN Angkinang.
Musthapa Hadi menyampaikan, rangkaian kegiatan diawali dengan pembacaan Surah Yasin, Tahlil, dan Do’a. “ Sebelumnya juga ada pembacaan Burdah oleh siswa-siswi MTsN Angkinang. Seluruh komponen di MTsN Angkinang terlihat khusyuk dan khidmat mengikutinya. Sebagai bukti rasa cinta terhadap ulama, “ ujar Musthapa Hadi.
Muhamad Ari, siswa Kelas IX B mengatakan, kegiatan haul Guru Sekumpul di madrasahnya ini bisa ditradisikan. “ Mudahan berkah dan banyak manfaat yang bisa diambil dari kegiatan seperti ini, “ ujar Muhammad Ari. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jembatan MTsN 3 HSS Jumat Pagi

 Jumat, 26 April 2024 Melihat kondisi jembatan kayu ulin MTsN 3 HSS, pada hari Jumat (26/04/2024) pagi. (ahu)