Kamis, 30 April 2015

Siswa Bawakan Tausyiah di Depan Kelas

Kamis, 30 April 2015




Pengembangan Diri merupakan bagian pembelajaran di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Setiap kelas dalam satu minggu ada sekali pertemuan yakni sebanyak dua jam.

Maulia Ulfah, S.Pd, salah seorang guru Pengembangan Diri menyampaikan, setiap siswa tampil di depan kelas membawakan materi yang sudah ditentukan. Yakni menyesuaikan momen yang ada. Seperti halnya saat ini yang memasuki bulan Rajab. Jadi siswa membawakan materi seputar Isra Miraj. Di depan kelas siswa membawakan tausyiah sebaik mungkin untuk mendapatkan nilai yang bagus, “ ujar Maulia Ulfah, Kamis (30/04/2015).

Menurut Maulia Ulfah, saat tampil siswa yang lain harus menyimaknya dengan seksama. Adanya tausyiah ini siswa akan lebih percaya diri tampil di depan kelas. Sehingga ini menjadi bahan pengalaman kalau sudah tua atau turun ke masyarakat nanti. Kegiatan seperti ini dulu dikenal dengan muhadarah, “ ujar Maulia Ulfah.

Siska Lefheya, siswi Kelas VIII A MTsN Angkinang mengatakan, adanya Pengembangan Diri berupa tausyiah ini cukup bagus dan berdayaguna. “ Sehingga kami para siswa bisa tampil di depan orang banyak. Tak canggung lagi kalau sewaktu-waktu disuruh tampil, “ ujar Siska Lefheya. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...