Rabu, 29 April 2015

Seleksi Lomba Bercerita Bahasa Banjar

Rabu, 29 April 2015


            Dalam waktu dekat ini Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar Lomba Bercerita Bahasa Banjar Tingkat Pelajar Tahun 2015 se Kabupaten HSS. Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang akan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dengan menyertakan seorang siswanya sebagai peserta.
Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan MTsN Angkinang, H Saleh Suaidi, S.Ag menyampaikan, untuk itu sebelum mengikuti lomba dicari dulu siswa yang bakal mewakili MTsN Angkinang dengan diadakan seleksi yang diikuti siswa perwakilan Kelas VII dan Kelas VIII. Mereka tampil secara bergantian. Adapun tim penyeleksi dari unsur guru MTsN Angkinang sendiri yang berkompeten dibidangnya. Yakni Akhmad Yamani, S.Ag, Jauharatunnisa, S.Pd, dan Mahmudin, S.Pd. Ketiganya saling bekerja keras memilih dan menilai siswa yang ikut seleksi, “ ungkap H Saleh Suaidi, saat dihubungi Rabu (29/04/2015).
Dijelaskan H Saleh Suaidi, beragam tema dan karakter ditampilkan siswa pada seleksi tersebut. Setelah melewati waktu selama dua jam seleksi berakhir. Terpilihlah tiga yang terbaik. Sebagai Peringkat I Sarkani (Kelas VIII A), Peringkat II Norhayati (Kelas VIII A), dan Rifky Aulia Sari (Kelas VIII E). Berarti dengan hal ini Sarkani berhak mewakili MTsN Angkinang pada Lomba Bercerita Bahasa Banjar se Kabupaten HSS nanti, “ ujar H Saleh Suaidi.
Sementara Akhmad Yamani yang menjadi penyeleksi,  mengucapkan terima kasih kepada siswa yang telah berpartisipasi pada seleksi tersebut. “ Yang tak terpilih jangan berkecil hati. Sedangkan kepada Sarkani, keterpilihan ini dapat membuatnya bersemangat dan giat berlatih. Sehingga nanti sukses dengan memberikan yang terbaik bagi MTsN Angkinang, “ ujar Akhmad Yamani.
Sarkani mengaku siap mewakili MTsN Angkinang dengan membawakan cerita yang telah dikuasai dan akan ditampilkan nantinya. “ Saya mohon do’a restu kepada Bapak / Ibu guru dan teman-teman siswa agar sukses mengikuti lomba tersebut, “ ujar Sarkani. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...