Kamis, 23 April 2015

MTsN Angkinang Gelar Haulan Guru Sekumpul dan HUT Kamad

Jum'at, 24 April 2015










Untuk memperingati haulan ke 9 KH Zaini Abdul Ganie atau yang akrab dikenal dengan Guru Sekumpul, seorang ulama kharismatik Kalimantan Selatan asal Martapura, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar kegiatan tersebut pada Jum’at (24/04/2015) pukul 07.30 WITA.

Haulan diikuti seluruh komponen di MTsN Angkinang. Tampak hadir Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I, Kepala Tata Usaha MTsN Angkinang, Hj Fahriani, dan unsur Wakamad. Mereka memadati tempat acara, tepatnya di depan ruang Dewan Guru.

Acara diawali dengan pembacaan Surah Yasin dan Tahlil. Ada juga pembacaan Burdah yang dibawakan siswa-siswi. Untuk mengambil berkah dari kegiatan ini. Para guru dan siswa tampak khusyuk mengikuti kegiatan ini hingga berakhir.

Haulan ini digelar sebagai wujud rasa cinta dan peduli terhadap ulama Kalsel yang cukup populer bukan hanya di Kalsel tapi juga di seluruh Indonesia bahkan dunia tersebut. Kita bisa mencontoh tauladan yang ada pada diri Guru Sekumpul.

Usai haulan dilanjutkan dengan selamatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 43 Kepala MTsN Angkinang, Gazali, S.Ag, M.Pd.I. Pemotongan kue ulang tahun yang sudah disiapkan terlebih dahulu. Para guru dan siswa menyalami Kamad yang bertambah usia. Semoga dengan tambah usianya bisa membuat MTsN Angkinang kearah kemajuan dan lebih baik lagi. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Puisi AHU : Watak Simbol Intonasi Perangai Jingga

 Jumat, 22 Maret 2024 Cerita guramang alasan manis kian sinis watak simbolis kehendak penawar lara senarai kehendak intim suara nurani ego k...