Kamis, 23 April 2015

Rifky Senang Menulis Puisi

Jum'at, 24 April 2015


Nama lengkapnya Rifky Aulia Sari. Biasa dipanggil Rifky. Siswi Kelas VIII E Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Angkinang ini lahir di Bakarung, 19 Oktober 2000. Tinggal di Bakarung, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Kalimantan Selatan. Jarak rumahnya dengan madrasah sekitar 2 kilometer. Ia biasa naik sepeda setiap hari menuju tempat menuntut ilmu.

Siswi bertubuh gemuk ini pernah sekolah di TK Pertiwi dan SDN Bakarung Tengah. Ayahnya bernama Syarifudin dan ibunya Mas Ernawati. Bekerja sebagai swasta dan ibu rumah tangga. Saudaranya bernama Sri Trisnawati (24) dan Sri Rismawati (18).


Rifky mempunyai hobi mengarang puisi. Bercita-cita sebagai arsitek. Juara I Lomba Menulis Puisi se MTsN Angkinang. Yang paling mengesankan selama di MTsN Angkinang bertemu teman-teman dan sahabat terdekat. Setamat MTsN Angkinang rencananya melanjutkan ke SMAN 2 Kandangan atau pondok pesantren. Daerah paling jauh yang pernah didatangi Asam-Asam, Kabupaten Tanah Laut.

Ekstra kurikuler yang diikuti Pramuka dan Menari. Kegiatan di rumah hari libur dan sepulang sekolah membantu ayah dan ibu. Semboyan hidup Rifky  jangan pernah berputus asa untuk hal sekecil apapun. Orangtua mendidiknya dengan cukup baik. Pengalaman waktu kecil yang cukup berkesan hingga sekarang jalan-jalan dengan keluarga ke daerah Tanah Bumbu.

Menurut Rifky televisi itu cukup positif  bila untuk meniru hal-hal yang baik. Sementara negatifnya bila meniru yang buruk. Rifky mengaku bulan puasa / Ramadhan tiba inginnya shalat berjamaah bersama dengan teman-teman dan ingin memperoleh pahala dengan menahan lapar pada siang hari.

Sedangkan mengenai pahlawan dikatakan Rifky adalah orang yang memperjuangakan dirinya demi Indonesia. Nama pahlawan yang diketahuinya seperti Kapitan Patimura, Tuanku Imam Bonjol, Sultan Mahmud Badarudin II, Pangeran Antasari, Pangeran Diponegoro, Cut Nyak Dien, Teuku Umar, Raden Dewi Sartika, H Agus Salim, Jenderal Sudirman, Dr Sutomo, KH Hasyim Asy’ari, dan Ki Hajar Dewantara. (akhmad husaini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Suasana di Rumah Malam Sabtu

 Jumat, 26 April 2024 Suasana di dalam rumah saya, pada hari Jumat (26/04/2024) malam Sabtu sekitar pukul 22.15 WITA. (ahu)